You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ahok Minta PNS Pantau Berita
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Ahok Minta PNS Pahami Idenya

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta Pegawai Negeri Sipil (PNS) memahami idenya dalam memimpin ibu kota. Termasuk gagasannya soal reformasi birokrasi dalam pengelolaan pemerintahan.

Saya sudah sering ngomong begitu banyak, kalau mereka PNS yang benar, kira-kira dia ikutin berita saya enggak? Pasti ikuti

Ide-ide tersebut ia harap bisa diaplikasikan di lapangan dengan cara memantaunya di media. Terlebih saat ini, berita mudah diakses melalui internet sehingga PNS cukup mudah memahami idenya tersebut.

"Saya sudah sering ngomong begitu banyak, kalau mereka PNS yang benar, kira-kira dia ikutin berita saya enggak? Pasti ikuti," kata Basuki, di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (11/6).

Ahok akan Beli Bus Transjakarta Berkualitas

Menurut Basuki, dengan membaca ide-ide yang ditulis di media maka PNS bisa dengan mudah mencernanya.

"Jadi mestinya mereka sudah mengerti, arahnya saya mau ke mana dan kalau dia ngerti, ketika ada orang ajak dia ngomong, dia sudah bisa jelasin maksud Bapak begini-begini lho," ucapnya.

Dia pun meminta agar pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI untuk bekerja dengan cepat. Jika tidak, maka akan langsung diganti dengan pejabat lainnya. Sebab, evaluasi kinerja pejabat akan dilakukan setiap enam bulan sekali.

Saat ini, Pemprov DKI juga tengah melakukan seleksi terbuka untuk mendapat 30 calon pejabat eselon II. Mereka dimasukkan ke dalam stok jika ada pergantian pejabat. Sebelumnya Basuki telah memberikan kesempatan kepada pejabat eselon II untuk memecat anak buahnya yang lambat. 

"Saya kan sudah kasih kesempatan Anda untuk pecat pejabat eselon III dan IV kalau mereka enggak beres kerjanya. Kalau Anda enggak mau pecat pejabat Anda, ya berarti Anda yang dipecat, kira-kira begitu patokannya," ujarnya.

Rencananya, Basuki kembali akan merombak pejabat eselon II pada bulan Ramadan ini. Selain pejabat eselon II, Basuki juga akan melantik Deputi Gubernur bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup DKI yang saat ini masih diproses.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye984 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye932 personAldi Geri Lumban Tobing